Mau Bisnis Sobat Dikenal Luas? Ini Tips Untuk Menaikkan Popularitas Bisnis!

Sobat Pajak | 2023-30-06 13:58:37 | 10 months ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Semua pelaku usaha tentunya ingin usaha nya dikenal luas oleh masyarakat. Selain dapat meningkatkan kesadaran merek akan usaha Sobat, tentu nya popularitas tersebut juga mendorong tingkat penjualan. Dengan popularitas juga, Sobat bisa lebih meminimalisir pengeluaran untuk promosi. Jadi, sudah pasti popularitas akan usaha menjadi impian banyak pelaku usaha.  

Strategi Promosi Beberapa Brand Skincare 

Industri perawatan tubuh maupun wajah di Indonesia sudah sangat menjanjikan. Saat ini brand lokal sudah memiliki kualitas yang tak kalah dengan brand luar negeri. Salah satu brand skincare lokal yang menjadi incaran banyak orang adalah Skintific yang merupakan salah satu brand kecantikan seperti perawatan wajah serta produk rias wajah satu ini berhasil mendapatkan popularitas dalam waktu yang cepat. Nama brand Skintific semakin menjelit ketika banyak orang yang membuat review akan produk nya di platform TikTok. Diketahui juga, Skintific pernah mendapatkan penghargaan sebagai brand pendatang baru terbaik 2022 di TikTok Live Award. Selain itu ada juga, scarlett whitening yang sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia dengan produk perawatan kulitnya seperti body lotion dan juga body scrub. Tentunya pencapaian ini tidak lepas dari peran marketing online sebagai faktor keberhasilan produk Skintific dalam pasar. Selain itu, Skintific juga menerapkan beberapa strategi lainnya, antara lain:  

- Konsistensi Brand 

Skintific dikenal dengan salah satu produk unggulan mereka yaitu 5X Ceramide Skin Barrier Repair Mouisture Gel nya yang merupakan serum andalan brand Skintific. Begitu juga dengan Scarlett whitening yang terkenal dengan body lotion dan body scrub nya.  Dalam memasarkan nya, Skintific maupaun Scarlett  selalu memberikan konten menarik yang memasukan edukasi didalam setiap kontennya. Seperti, menjelaskan manfaat dari penggunaan produk nya serta mempromosikan keunggulan produk tersebut dengan produk lainnya. Penggunaan hashtag juga masih diterapkan oleh brand satu ini dalam sosial media nya, sehingga mempermudah konsumen untuk mengingat brand serta produk dari mereka.  

- Live Shopping 

Skintific maupun Scarlett dikenal rajin dalam melakukan live shopping, khususnya dalam platform TikTok. Dalam live tersebut biasanya host live akan membantu dalam menjawab berbagai pertanyaan audiens yang menonton sehingga berpotensi sebagai pelanggan. Tidak hanya itu, para host live juga akan memberikan beberapa tips dari penggunaan produk – produk mereka.  

Agar dapat menarik minat konsumen, kedua brand tersebut tidak segan dalam menawarkan promo kepada setiap pelanggan nya. Hal ini terbukti berguna untuk membentuk hubungan personal yang kuat dan meningkatkan kepercayaan konsumen akan kedua brand terebut, khususnya dalam platform TikTok 

- Strategi Affiliate  

Platform TikTok saat ini juga menawarkan program affiliate untuk membantu meningkatkan suatu brand dalam memasarkan produknya kepada audiens. Skintific maupun Scarlett tentunya tidak menyia – nyiakan kesempatan ini dan menggunakan program affiliate untuk meningkatkan strategi marketing. Untuk mencapai penjualan yang tinggi, Skintific maupun Scarlett melakukan kerjasama dengan para influencer maupun pengguna tiktok yang memiliki cukup banyak pengikut untuk mereview produk nya. Dengan begitu, produk – produk dari kedua brand tersebut dapat secara cepat berhasil dikenal oleh masyarakat luas.  

- Produk Viral 

Dengan adanya sosial media, banyak hal dapat menjadi viral dengan cepat. Melihat fenomena tersebut, Skintific dan Scarlett juga memanfaatkan strategi tersebut untuk memasarkan produk – produk unggulannya. Didukung dengan adanya review yang menarik dari influencer, membuat Skintific mendapatkan dorongan lebih dalam memikat audiens nya di sosial media. Salah satu produk Skintific yang paling dikenal diantara lain adalah 5X Ceramide Skin Barrier Repair Mouisture Gel. Begitu juga dengan Scarlett yang bahkan menjadikan artis korea sebagai brand ambassador. Dengan begitu produk – produk dari kedua brand tersebut menjadi dikenal dan banyak dicari review nya oleh banyak konsumen. Tapi untuk mendapatkan review yang baik, tentunya kualitas produk pun harus sama baik nya sehngga banyak konsumen bisa merasakan kepuasan akan produk tersebut.  

- Strategi Endorsement yang Tepat 

Skintific diketahui juga telah menggandeng beberapa influencer untuk memasarkan produknya dengan tujuan untuk membangun kepercayaan konsumen melalui ulasan dari para influencer tersebut. Seperti salah satu beauty influencer yang cukup dikenal yaitu Tasya farasya, yang juga pernah memasarkan produk Skintific ini sehingga mendatangkan konsumen. Scarlett pun manggaet banyak artis – artis Indonesia serta luar negeri, sehingga jangkauan yang didapatkan pun sangat luas.  

 

Nah, semoga dari brand brand tersebut, Sobat bisa mendapatkan pengetahuan baru ya dalam mengembangkan bisnis. Selamat mencoba! 

Article is not found
Article is not found