Pemilu Sudah Dekat, Coba Ide Bisnis Ini Yuk!

Sobat Pajak | 2023-28-08 17:04:12 | 8 months ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Seperti yang sudah diketahui dalam menjalankan bisnis, momentum merupakan suatu peluang emas bagi pelaku usaha. Dengan memprediksi peluang-peluang bisnis, maka Sobat dapat mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan. Seperti saat ini, sebagai masyarakat Indonesia pasti tahu bahwa sebentar lagi akan terlaksanakan nya pemilu. Pasti Sobat juga sudah tahu bahwa menjelang pemilu, pasti akan terjadi kampanye hingga pemilu berakhir. Hal ini tentunya adalah peluang bagi para entrepreneur karena banyak ide bisnis yang bisa Sobat coba.  

 

Peluang Bisnis Menjelang Pemilu 

Dibalik keriuhan menjelang pemilu, ternyata ada beberapa sektor bisnis yang juga turut ikut dalam euforia ini, seperti:  

  • Bisnis Konveksi 

Pada masa-masa menjelang pemilu, pasti akan banyak dilakukannya kampanye sehingga usaha konveksi menjadi salah satu sektor bisnis yang turut meraup untung besar pada masa Ini. Dalam kampanya pasti sangat dibutuhkan kaos, topi, tas ataupun bendera, dimana barang-barang tersebut akan sangat mendukung aktivitas kampanye diseluruh daerah di Indonesia, dengan tinggi nya permintaan ini bisnis konveksi akan sangat dicari-cari. Tentunya potensi pasar dari bisnis ini bisa Sobat jadikan sebagai peluang emas untuk memulai bisnis ini jelang pemilu.  

  • Bisnis Percetakan 

Selama masa kampanye, berbagai partai serta para peserta pemilu tentunya akan mencetak beragam atribut kampanye, mulai dari poster, flyer, kalender, brosur hingga baliho. Tidak pada saat kampanye saja, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga akan memerlukan surat suara yang perlu dicetak sehingga dapat dikirimkan ke seluruh Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa bisnis percetakan bisa menjadi peluang bisnis dan sudah pasti bisa mendatangkan keuntungan yang besar saat pemilu datang.  

  • Event Organizer 

Seperti yang diketahui bahwa sebagai event organizer memiliki tugas untuk mengelola suatu acara mulai dari konsep acara, perencanaan sistem acara hingga berjalan nya suatu acara. Dalam masa pemilu, jasa event organizer akan banyak digunakan oleh partai politik maupun calon presiden dan wakil presiden saat berkampanye. Para tim sukses dari para partai pasti akan menggelar berbagai acara yang akan dihadiri oleh banyak warga dengan tujuan untuk meningkatkan dukungan. Sehingga jasa event organizer akan sangat membantu dalam mensukseskan jalannya kampanye. 

  • Marketing Agency 

Jika Sobat memiliki keahlian di bidang marketing khususnya pada digital marketing, maka Sobat bisa mencoba bisnis di bidang ini. Saat melakukan kampanye, para partai tidak hanya memerlukan baliho atau poster saja apalagi saat ini zaman sudah serba modern sehingga poster dan flyer saja tidak akan cukup. Para kandidat akan mencari suara dengan berbagai cara misal secara virtual melalui iklan di televisi maupun sosial media. Sudah bukan rahasia lagi, saat ini sosial media merupakan wadah untuk berinteraksi dan berkomunikasi yang paling sering digunakan saat ini. Dengan kemampuan pada bidang pemasaran ini, Sobat bisa menawarkan berbagai jasa, seperti pembuatan konten, pembuatan iklan atau campaign, dan masih banyak lagi. Tentunya Sobat akan mendapatkan bayaran yang tidak sedikit.  

  • Bisnis katering 

Bisnis katering sangat cocok untuk berbagai momentum. Tidak hanya pada saat kampanye saja, akan tetapi untuk berbagai acara bisnis ini sangat dibutuhkan. Dalam kampanye sendiri pasti konsumsi sangat dibutuhkan. Dengan banyak nya acara yang akan diselenggarakan, jasa katering juga akan dicari-cari. Jadi, bisnis katering ini juga bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang menjanjikan lho untuk meraup cuan lebih.  

 

Tentunya masih banyak ide-ide bisnis lainnya yang bisa Sobat coba pada momentum ini, tapi semoga dengan ide bisnis diatas bisa memberikan Sobat wawasan yang bisa membantu Sobat mendapatkan keuntungan lebih ya!  

 

Jika Sobat ingin mencari informasi lainnya terkait UMKM, perpajakan, dan berita terkini, silahkan kunjungi website kami di Sobat Buku dan Sobat Pajak, atau melalui media sosial kami di Instragram dan Facebook. 

Article is not found
Article is not found