Indomie vs Mie Gaga, Dulu Kerjasama Sekarang Malah Bersengketa

Sobat Pajak | 2023-06-09 17:48:36 | 8 months ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Sobat pasti tahu bahwa akhir-akhir ini viral banyak video mengenai Mie Gaga dan Indomie di media sosial. Banyak konsumen yang membanding-bandingkan produk tersebut hingga kisah antara Mie Gaga dan Indomie pun mulai di bahas. Banyak netizen yang mulai beramai-ramai memperbincangkan kedua brand besar tersebut.  

Sengketa akan Mie Gaga dan Indomie pun ramai diperbincangkan. Sebagai masyarakat Indonesia, tentu Sobat sudah tahu sekali mengenai brand mi instan satu ini, Indomie. Indomie selama ini berhasil menjadi favorit segala kalangan. Akan tetapi, akhir-akhir ini Indomie seringkali dikaitkan dengan mie instan merek Mie Gaga dan dikatakan bahwa terjadi sengketa bisnis dengan Indomie. Mau tahu fakta-fakta dibalik 2 brand tersebut? Simak sampai akhir ya!  

Fakta Antara Mie Gaga Dan Indomie 

- Asal Mula Indomie 

Sejak awal, Indomie merupakan produk mie instan yang dibuat oleh Salim Group tepatnya pada PT. Indofood. Diketahui, Indomie ini muncul dari gagasan seseorang bernama Djajadi Djaja. Sosok Djajadi Djaja tersebut sudah berada dalam dunia bisnis sejak 1959. Beliau sudah menggeluti berbagai bisnis di berbagai bidang, seperti bidang distribusi, rokok, hingga food and baverage. Nah, pada industri food and baverage inilah, beliau dengan rekan bisnisnya membuat produk mie instan yang diberi nama Indonesia Mie atau Indomie. 

- Bergabung dengan Salim Grup 

Indomie muncul atas gagasan dari Djajadi Djaja dengan keempat rekannya. Mereka pada awalanya merupakan perkumpulan para pengusaha yang berasal dari Medan dan tergabung dalam perusahaan bernama Jangkar Jati Group. Dan gagasan mereka akan Indomie pun berkembang sangat pesat di pasaran. Hingga pada akhirnya mereka diajak untuk bergabung dengan Salim Grup yang sebelumnya sudah pernah mengeluarkan produk mie instan dengan merek Sarimie dan Supermie 

- Terbitnya Mie Gaga 

Setelah ajakan tersebut, Salim Grup dan Djajadi Djaja pun mendirikan PT Bersama dengan nama PT. Indofood Eterna pada tahun 1984 lalu. Akan tetapi, berselang 10 tahun, perusahaan Djajadi justru mengalai kendala keuangan dan membuat Salim harus mengeluarkan Djajadi dari Indofood. Setelah itu, Djajadi kembali melanjutkan bisnis nya dengan mengeluarkan merek mie instan dalam naungan PT. Jakarana Tama (perusahaan yang dikenal mengeluarkan mie gaga, mie gepeng, mie 100 dll) 

- Peminat Mie Gaga 

Mie Gaga rupanya memiliki cukup banyak penggemar. Banyak netizen yang menyukai Mie Gaga karena varian rasanya yang cukup unik, seperti varian goreng Jalapeno atau kuah Jalapeno. Banyak orang yang menyukai varian ini karena memiliki rasa yang cenderung pedas dengan rasa kuah kaldunya yang gurih dan creamy. Setelah sempat viral, terlihat bahwa peminatnya cukup banyak. Mie gaga sendiri sudah sangat mudah ditemukan di berbagai minimarket atau toko kelontong lainnya. Dengan harga yang relatif murah, Mie Gaga menjadi salah satu mie instan terlaris dan popular di berbagai minimarket.  

 

Akan tetapi, isu pertikaian tersebut tidak diberikan klarifikasi oleh kedua pihak, dari pihak Djajadi Djaja sendiri mengungkatkan bahwa dirinya tidak pernah membuat, meminta atau menyebarkan isu apapun. Nah, bagaimana menurut Sobat?  

Jika Sobat ingin mencari informasi lainnya terkait UMKM, perpajakan, dan berita terkini, silahkan kunjungi website kami di Sobat Buku dan Sobat Pajak, atau melalui media sosial kami di Instragram dan Facebook. 

Article is not found
Article is not found