Lagi Musim Konser, Ini Dia Bisnis Yang Berpotensi Meraup Cuan!

Sobat Pajak | 2023-24-05 17:47:36 | 9 months ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Tahun ini merupakan tahun yang sangat ditunggu – tunggu oleh para penggemar musik saat ini. Seperti yang baru – baru ini ramai diperbincangkan yaitu konser Coldplay yang akan menggelar konser nya di bulan November mendatang. Faktanya, saat ini konser musik dan festival lokal maupun internasional mulai menggelar konsernya silih berganti dengan menampilkan banyak penampilan yang luar biasa.  

Dengan adanya konser – konser yang berdatangan, pelaku bisnis bisa jadikan hal ini menjadi peluang untuk membuka atau mengembangkan bisnis nya. Berikut ide – ide yang bisa Sobat perhatikan. 

 

Ide Bisnis Untuk Musim Konser

  • Penjualan Merchandise 

Penggemar biasanya akan sering mencari merchandise untuk mengabadikan momen – momen spesial pada konser nantinya. Inilah kesempatan yang tepat untuk memulai bisnis merchandise. Seperti kaos, topi, poster hingga barang – barang lain dengan desain yang kreatif dan memiliki unsur terkait artis favorit konsumen. Hal tersebut akan menjadi daya tarik luar biasa untuk para calon konsumen dalam memenuhi koleksi pribadinya.  

 

  • Bisnis Transportasi  

Ide bisnis satu ini memiliki potensi besar pada musim konser. Para penggemar yang mengikuti konser biasanya akan mencari transportasi yang mendukung untuk mencapai lokasi acara. Tidak sedikit penggemar yang rela untuk menempuh jarak yang jauh hanya untuk menghadiri konser favorit mereka. Hal tersebut bisa menjadi peluang bagi Sobat – sobat sekalian dalam menyediakan paket perjalanan yang lengkap dari akomodasi hingga transportasi.  

 

  • Bisnis Perlengkapan Panggung 

Bisnis penyewaan peralatan panggung seperti alat untuk audio hingga pencahayaan. Pada acara biasanya akan membutuhkan peralatan audiovisual yang berkualitas tinggi untuk memastikan pengalaman konser yang baik. Biasanya bisnis ini menyediakan sound system, speaker hingga lampu panggung. Sobat juga bisa menawarkan sejumlah perlengkapan teknis lainnya yang dapat mendukung jalan nya konser tersebut.  

 

  • Menjual Makanan dan Minuman 

Bisnis ini memiliki peminat yang tinggi. Biasanya pada acara konser penonton akan datang lebih cepat dari jam mulai konser sehingga akan sering merasa haus atau lapar sembari menunggu acara konser dimulai. Momen tersebutlah yang menjadi celah bagi para pelaku usaha dalam menawarkan makanan atau minuman. Bahkan hanya dengan menjual air mineral saja pun, Sobat bisa meraup cuan yang luar biasa.  

 

  • Jasa Event Organizer 

Sobat bisa memulai bisnis dalam menyediakan jasa produksi acara konser tersebut. Seperti menjadi produser acara konser yang mengurus segala aspek acara dari pemilihan tempat, perizinan, peralatan panggung hingga promosi acara.  

 

  • Jasa Make Up 

Jika Sobat memiliki keahlian dalam hal kecantikan seperti merias wajah. Maka hal ini juga bisa dijadikan peluang lho. Khususnya pada konser KPOP, akan ada banyak sekali orang – orang yang mencari jasa make up ini untuk mendapatkan penampilan yang spesial untuk acara yang spesial juga tentunya. Sobat bisa menyebarkan informasi mengenai jasa make up Sobat melalui sosial media seperti Instagram, TikTok hingga Twitter.  

Sobat bisa menetapkan harga yang bersaing agar dapat mengungguli kompetitor. Selain itu, promosi yang menarik juga sama pentingnya, sehingga Sobat bisa menarik banyak orang untuk menggunakan jasa Sobat. 

 

Demikianlah tadi 6 ide bisnis yang bisa Sobat coba pada musim konser saat ini. Semoga bisa memberikan keuntungan dan menambah cuan Sobat – Sobat sekalian ya! Selamat mencoba! 

Jika Sobat ingin mencari informasi lainnya terkait UMKM, perpajakan, dan berita terkini, silahkan kunjungi website kami di Sobat Buku dan Sobat Pajak, atau melalui media sosial kami di Instragram dan Facebook.  

Article is not found
Article is not found