Lebaran Telah Usai, Ide Bisnis Ini Bisa Jadi Peluang Emas!

Sobat Pajak | 2023-03-05 17:11:50 | a year ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Halo Sobat! Bagaimana hasil penjualan nya bulan kemarin? Pasti cuan besar dong ya. Fakta nya begitu besar peluang usaha pada momen lebaran kemarin sehingga berhasil menaikan omzet hampir seluruh sektor usaha. Akan tetapi dengan berakhirnya momen lebaran tersebut, tidak membuat para pebisnis kehabisan ide untuk mencari peluang berbisnis dong. Sebab, masih ada banyak peluang bisnis yang bisa dicoba setelah lebaran usai. Berikut beberapa ide bisnis menarik yang bisa menjadi inspirasi Sobat – Sobat sekalian dalam membuka usaha pasca lebaran ini, yang dilansir dari Kompas.com 

 

  • Katering Makanan Sehat 

Peluang dari bisnis katering ini cukup besar dan cukup banyak dicari orang – orang. Ketika bulan puasa Ramadan kemarin, orang – orang cenderung memiliki pola makan yang buruk atau kurang terjaga sehingga keinginan untuk kembali menjalankan pola hidup sehat pun akan meningkat. Apalagi lebaran kemarin banyak sekali hidangan khas yang mengandung tinggi kolestrol, seperti opor ayam dan juga makanan manis yang memiliki kadar gula tinggi seperti kue – kue lebaran. Itulah yang menjadi alasan utama banyak orang memulai untuk kembali menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Jadi, dengan membuka catering makanan atau minuman sehat, Sobat bisa mendapatkan peluang bisnis yang lebih luas. Apabila Sobat tertarik dengan ide bisnis ini, Sobat bisa mulai dari makanan rumahan atau makanan sederhana. Lalu carilah supplier yang bisa memberikan kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau. Selalu pastikan juga kualitas dan rasa dari makanan konsisten agar konsumen terus merasa puas, yang nggak boleh ketinggalan juga yaitu kebersihan. Pastikan makanan yang Sobat tawarkan menggunakan kemasan yang higenis sehingga kebersihannya lebih terjaga. 

 

  • Jual Hewan Kurban 

Setelah idul fitri, masih ada momen lebaran lagi lhoo… Yup! Bener banget Idul Adha. Biasanya pada momen ini, peminat hewan kurban banyak dicari. Bisnis satu ini memang merupakan bisnis musiman yang biasanya ramai di waktu tertentu saja, tapi Sobat bisa menggunakan peluang ini dengan baik lho! Sobat bisa mulai menyiapkan hewan kurban dan dipelihara untuk dijual kembali nantinya, semakin cepat akan semakin baik karena biasanya semakin mendekati momen Idul Adha, harga hewan kurban akan melonjak naik. Jika Sobat memiliki modal usaha lebih maka ide bisnis ini bisa dijadikan peluang. Pastikan modal cukup untuk membeli hewan kurban, menyiapkan kandang hingga menyediakan pakannya. Pastikan juga hewan kurban yang Sobat pilih berkualitas dan sudah sesuai dengan aturan kurban sehingga Sobat tidak mengalami kerugian. 

 

  • Jasa Laundry 

Momen lebaran kemarin pasti banyak orang – orang yang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk mencuci baju. Apalagi jika orang tersebut baru saja pulang mudik, pasti ada banyak baju kotor yang menumpuk. Ide usaha ini bisa membantu mengurangi beban pekerjaan rumah tangga tersebut, banyak orang memilih menggunakan jasa laundry karena tidak memiliki cukup waktu. Peminat dari laundry ini sangat banyak, khususnya di kota besar sehingga bisnis ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan.  

 

  • Jasa servis dan cuci kendaraan 

Bagi pengguna kendaraan, setelah pulang mudik dari kampung halaman pasti ingin segera memperbaiki atau hanya sekadar memastikan kendaraan tetap dalam kondisi prima bukan? Sobat pasti juga ingin segera membersihkan mobil setelah menggunakan mobil tersebut untuk jarak tempuh jauh dan waktu yang lama. Nah, ide bisnis ini bisa menjadi peluang usaha yang menarik dicoba selama pascalebaran. Selain karena volume kendaraan selama mudik mengalami lonjakan naik, pengguna kendaraan juga pastinya ingin memastikan keadaan mesin mobil tersebut apakah baik – baik saja setelah menempuh perjalanan panjang.  

 

Nah, itu dia beberapa ide bisnis pasca lebaran yang bisa Sobat – Sobat coba. Nggak hanya ide – ide bisnis diatas kok, Sobat juga bisa mencari ide lebih lagi yang memiliki peluang di sekitar Sobat. Semoga ide tersebut dapat membantu Sobat – Sobat sekalian ya. Selamat Mencoba! 

Jika Sobat ingin mencari informasi lainnya terkait UMKM, perpajakan, dan berita terkini, silahkan kunjungi website kami di Sobat Buku dan Sobat Pajak, atau melalui media sosial kami di Instragram dan Facebook.  

 

Article is not found
Article is not found