Nostalgia Dengan Jajanan Jadul Ini, Mana yang Paling Bikin Kangen?

Sobat Pajak | 2023-24-03 17:44:20 | a year ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Kalau Sobat termasuk dalam generasi tahun 90-an, maka deretan jajanan jadul ini pasti sudah pernah dicoba. Sayangnya, sudah banyak jajanan yang tidak terlihat dipasaran jadi akan sulit nih jika ingin bernostalgia dengan jajanan tersebut.  

Ini dia beberapa jajanan lawas yang sudah jarang ditemukan, siapa tahu bisa mengobati rasa kanget Sobat – Sobat! 

1. Jagung Turbo  

Cemilan andalah saat kumpul – kumpul dengan teman atau keluarga pada masanya. Jajanan satu ini adalah olahan jagung dengan berbagai variasi rasa dalam kemasan yang khas dengan berbagai warna yang menarik perhatian. Sayangnya, jajanan satu ini sudah susah sekali ditemukan di minimarket atau warung manapun. 

 

2. Cokelat Payung 

Sobat pernah lihat cokelat dengan bentuk payung satu ini nggak? Saat ini mungkin sudah jarang terlihat. Cokelat payung ini dulunya punya banyak sekali penggemar, termasuk kami juga. Dengan bentuk uniknya dan rasa yang enak menjadi daya tarik untuk jajanan satu ini.  

 

3. Permen Lengket 

Jajanan satu ini biasa ditemukan didaerah sekolah. Jajanan permen satu ini biasa dimakan dengan topping yang berbagai macam, bisa dengan menambahkan topping cokelat, berbagai selai hingga soda.  

 

4. Mi Sakura 

Mie goreng satu ini biasa disediakan dalam bentuk cup plastik atau styrofoam. Ini juga menjadi salah satu jajanan favorit kami saat zaman SD. Mi Sakura ini dulunya ditawarkan dengan harga Rp1.000 per porsinya. 

 

5. Permen Rokok 

Pasti Sobat sudah pernah makan permen rokok satu ini. Jangan sampai salah paham ya Sobat, jajanan satu ini bukan rokok, tapi jajanan ini adalah permen. Permen satu ini punya beberapa versi seperti versi bubuk hingga versi permen biasa.  

 

6. Telur Gulung 

Jajanan satu ini terbuat dari olahan telur yang digulung-gulung pada saat proses pembuatannya. Walaupun terlihat mudah proses pembuatannya, tapi rasa telur gulung ini tidak akan sama dengan yang dijual oleh penjual telur gulung. Jajanan satu ini masih bisa ditemukan di berbagai tempat walaupun tidak sesering dulu. Sobat wajib coba ya!  

 

7. Gabin Tapai  

Jajanan satu ini dibuat dari tapai dan biskuit, sehingga menghasilkan tekstur yang berbeda, lembut dari tapai dan crunchy dari biskuit. Biasanya didampingi dengan teh, susu, dan segelas kopi.  

 

8. Rambut Nenek 

Sobat tahunya nama jajanan satu ini apa? Rambut Nenek, gulali, arumanis, atau arbanat? Jajanan satu ini masih dapat ditemukan di tempat – tempat dengan acara tertentu. Rambut Nenek ini berbahan dasar gula pasir didampingi krupuk berbentuk lingkaran yang garing.  

 

9. Anakmas 

Mie anakmas ini merupakan pencetus mie instan siap santap yang viral di tahun 2000-an. Kemasannya yang berwarna merah dengan maskot anak – anak menjadi ciri khas untuk jajanan satu ini. Cara makan nya juga unik, pertama mie tersebut harus dihancurkan dan setelah itu ditaburi dengan bumbu instant dan dikocok hingga tercampur rata 

 

10. Wafer Superstar 

Dengan gambar bungkusannya yang ikonik, yaitu gambar superman, wafer ini dulu seringkali dijumpai di warung – warung dengan harga yang murah. Faktanya, saat ini wafer ini masih diproduksi tapi sudah jarang sekali ditemukan dan sudah di update bungkusannya. Ada yang tahu sekarang nama wafer ini apa?  

 

Itu dia beberapa jajanan jadul yang bisa bikin Sobat nostalgia, mana jajanan yang paling bikin kangen?  

Jika Sobat ingin mencari informasi lainnya terkait UMKM, perpajakan, dan berita terkini, silahkan kunjungi website kami di Sobat Buku dan Sobat Pajak, atau melalui media sosial kami di Instragram dan Facebook 

Article is not found
Article is not found