Ide Usaha Di Musim Hujan

Sobat Pajak | 2023-04-01 18:11:30 | a year ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Musim hujan saat ini sering terjadi di beberapa wilayah. Curah hujan yang tinggi kerap kali menyebabkan banyak kegiatan yang tidak dapat dilakukan, namun tidak sedikit juga kegiatan yang dapat dilakukan saat hujan, seperti irigasi, dan sejenisnya.

Hujan merupakan suatu berkat dari Tuhan yang tidak boleh kita sesalkan. Banyak hal yang harus disyukuri dan banyak hal juga yang dapat dilakukan ketika musim hujan tiba. Semua hal yang terjadi tentunya memiliki dampak positif dan negatifnya.

Namun adakah ide usaha yang menjanjikan di musim hujan?

Ada tentunya. Musim hujan tidak menjadi penghalang bagi kalian untuk membuka suatu usaha

Ide Usaha di Musim Hujan

  1. Pakaian Hangat

Musim hujan tentunya akan berdampak pada cuaca yang dingin. Melakukan kegiatan dengan kondisi yang kedinginan, tentunya akan tidak nyaman bukan? Namun, jangan jadikan alasan tersebut untuk tidak produktif ya Sobat.

Dengan kondisi yang dingin di musim hujan, tentunya membutuhkan pakaian yang hangat, sehingga terdapat peluang bagi Sobat untuk membuka usaha pakaian hangat di musim hujan ini loh. Menjual pakaian hangat tidak harus dengan membuka toko, Sobat bisa memanfaatkan e-commerce sebagai tempat kamu untuk membuka usaha.

  1. Jas Hujan dan Payung

Musim hujan yang tidak menentu mengharuskan  Sobat untuk siap sedia selalu, contohnya yaitu menyediakan jas hujan di motor dan membawa payung ketika bepergian.

Berkendara di musim hujan, tentunya membutuhkan jas hujan agar pakaian terhindar dari basah dan badan tidak dingin, sehingga di musim hujan ini jas hujan menjadi salah satu barang yang banyak dicari oleh masyarakat. Sedangkan payung adalah salah satu barang yang perlu dibawa ketika musim hujan, baik bagi pejalan kaki maupun pengendara sepeda motor ataupun mobil.

  1. Minuman Hangat

Menghangatkan tenggorokan akibat musim hujan yang dingin, tentunya minuman hangat adalah hal yang akan dicari oleh masyarakat. Seperti misalnya teh, kopi, wedang jahe, wedang ronde, dan jenis minuman hangat lainnya.

Dengan menghadirkan usaha ini di musim hujan juga menjadi sebuah peluang bagi Sobat para calon wirausahawan. Sama seperti poin pertama, bahwa tidak harus dengan membuka toko, karena minuman hangat tidak harus yang langsung dibuat ditempat penjual, contohnya seperti minuman hangat berbentuk kemasan, sehingga dapat dijadikan stok penghangat tenggorokan bagi para peminatnya.

  1. Makanan Berkuah

Selain minuman hangat, tentunya ada makanan yang membuat tenggorokan Sobat merasa hangat. Contohnya adalah makanan berkuah yang digemari masyarakat ketika hujan adalah mie instan, soto, rawon,seblak, gulai. Perpaduan dengan dinginnya hujan akan membuat para masyarakat ingin menikmatinya.

Namun, yang harus diperhatikan juga adalah rasa dari makanan yang dijual, tidak hanya status berkuah, namun cita rasa juga perlu diperhatikan, agar dapat membuat para masyakarat juga menikmatinya.

Berjualan makanan berkuah juga bisa dilakukan di rumah, toko, ataupun menjual secara online. Serta, tentukan target pasar dan promosikan dengan baik juga ya Sobat .

  1. Gorengan

Siapa yang tidak minat dengan makanan yang satu ini? Bahkan, gorengan merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar loh.

Menjual gorengan di musim hujan, tentunya akan menjadi sebuah peluang, gorengan yang dijual juga sebaiknya gorengan yang fresh dan baru digoreng pada hari itu juga, sehingga akan menambah rasa nikmat dari gorengan tersebut.

Gorengan tidak hanya dijadikan sebagai camilan, gorengan juga dapat dijadikan sebagai tambahan ketika makan makanan yang berkuah.

  1. Jasa Laundry

Musim hujan yang berkepanjangan menyebabkan pakaian yang membludak karena tidak ada sinar matahari untuk menjemur. Sedangkan, jasa laundry tentunya menyediakan mesin cuci hingga mesin untuk pengering, sehingga tidak perlu untuk menunggu sinar matahari.

Sehingga, ketika musim hujan banyak yang membawa pakaiannya ke laundry daripada harus menunggu sinar matahari dan pakaian yang akan terus menumpuk. Namun, yang perlu diperhatikan dalam membuka jasa laundry adalah modal yang cukup besar karena harus membeli mesin cuci, mesin pengering, setrika, serta alat penunjang lainnya.

Nah, itu dia beberapa ide yang dapat menjadi referensi para Sobat untuk membuka usaha di musim hujan, semoga dapat menambahkan pengetahuan dan wawasan kalian ya Sobat.

Jika Sobat ingin mencari informasi lainnya terkait UMKM, perpajakan, dan berita terkini, silahkan kunjungi website kami di Sobat Buku dan Sobat Pajak, atau melalui media sosial kami di Instragram dan Facebook

Article is not found
Article is not found