Bisnis ke Koreaan Sebagai Alternatif Usaha

Sobat Pajak | 2022-20-12 17:28:21 | a year ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Korea sedang marak-maraknya digemari oleh kalangan remaja hingga dewasa. Dari KPOP, Drama Korea, Film Korea, hingga Makanan Korea. Berdasarkan hal-hal tersebut, bisa dijadikan sebagai alternatif dalam membuka usaha loh Sobat. Salah satu alternatif usaha yang cocok untuk dijlankan adalah dengan menjual makanan/minuman khas korea yang banyak digemari oleh para masyarakat. Usaha kuliner ini dapat dilakukan, baik dengan membuka offline store maupun menjual secara online. Jika ingin membuka usaha kuliner dengan offline store, maka Sobat juga bisa mendekorasi offline store Sobat menjadi ala ala korea juga loh. Dengan lagu-lagu korea yang mengiringi serta foro-foto para idol maupun aktor atau aktris korea yang sedang naik daun atau ramai dibicarakan.

Berikut meruapakan beberapa alternatif bisnis usaha ke koreaan yang dapat Sobat lakukan, selain membuka bisnis usaha kuliner korea. Mari simak ya Sobat!

  1. Pakaian

Pakaian yang dijual dapat berupa pakaian kaos, hoodie, dan sejenisnya dengan konsep korea ataupun dengan konsep modern menarik lainnya yang dapat dipadukan dengan idol/aktor/aktris favorit. Dengan adanya perpaduan tersebut, ketertarikan masyarakat tentunya lebih tinggi dibandingkan hanya dengan kaos polos saja.

  1. Photocard

Para penggemar korea pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah photocard atau yang sering disebut dengan PC. Alternatif usaha dapat dilakukan dengan menjual photocard. Jenis-jenis photocard pun beragam dan tentunya dengan harga yang variatif juga, sehingga bagi para penggemar dapat membeli dengan harga dari yang paling murah hingga yang paling mahal. Banyak para penggemar mengoleksi photocard para idol nya dan bahkan sebagai investasinya juga loh.

  1. Aksesoris

Salah satu yang tidak boleh ketinggalan juga adalah aksesoris, seperti gelang, kalung, cincin, jepit rambut, pita, dan sejenisnya. Kesan korea yang girly pun mempengaruhi aksesoris yang mulai diminati. Apalagi aksesoris tidak harus mahal, dengan harga murah pun masih bisa. Aksesoris dapat dimodifikasi dengan nama para idol/aktor/aktris favorit, bahkan dengan avatar para idol/aktor/aktris yang banyak digemari, sehingga menarik para konsumen khususnya para Kpopers dan penggemar bidang korea lainnya.

  1. Album

Album para idol gencar diminati oleh para Kpopers, setiap idol yang comeback, tentunya akan terdapat album baru dan tentunya akan dicari oleh para kpopers. Dengan menjadikan album sebagai alternatif untuk usaha, tentunya juga tidak dapat dikesampingkan loh.

  1. KPOP Stuff

Selain 5 hal diatas, barang-barang (stuff) kpop lainnya pun banyak digemari oleh para penggemar korea, seperti gantungan kunci, kipas angin, selimut, dan sejenisnya.

Wah Sobat sebagai calon pengusaha mau coba yang mana nih? Walaupun, bidang korea sedang marak-maraknya, para sobat sebagai penerus generasi bangsa Indonesia tetap jangan lupa akan budaya Indonesia ya tentunya.

Jika Sobat ingin mencari informasi lainnya terkait UMKM, perpajakan, dan berita terkini, silahkan kunjungi website kami di Sobat Buku dan Sobat Pajak, atau melalui media sosial kami di Instragram dan Facebook.

Article is not found
Article is not found