Yuk Ketahui Ide Konsep Kekinian Usaha Kafe

Sobat Pajak | 2022-12-12 18:04:01 | a year ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Saat ini, bisnis usaha kafe sedang marak-maraknya. Usaha kafe adalah bidang usaha yang dijalankan dengan konsep menjual makan dan minum. Namun, selain itu juga harus memperhatikan konsep dari sebuah kafe tersebut agar memiliki ciri khas dan ketertarikan bagi para konsumen. Bisnis kafe yang tidak sedikit membuat persaingan yang tinggi, sehingga mengharuskan para pemilik usaha kafe untuk gencar dalam menjalankan usaha kafe nya.

Yuk bahas ide konsep kekinian usaha kafe yang perlu Sobat ketahui agar usaha Sobat tidak ketinggalan para pesaing

  1. Instagramable

Siapa sih yang tidak tertarik dengan ide konsep kafe yang instagramable? Khususnya kalangan muda yang sangat menggemari konsep instagramable, apalagi dengan banyaknya pengguna aktif sosial media Instagram. Mengabadikan setiap momen dalam keseharian,  lalu mengunggahnya pada Instagram adalah kesenangan tersendiri bagi setiap orang. Banyak manfaat yang dapat diperoleh jika usaha Sobat memiliki konsep usaha yang instagramable loh. Salah satunya, yaitu kafe Sobat yang akan diunggah oleh para konsumen di instagram nya, sehingga secara tidak langsung juga akan mempromosikan kafe Sobat dan akan dikenal lebih banyak orang khususnya di kalangan para pengguna akun Instagram.

  1. Unik

Konsep kafe yang unik tentu menjadi hal yang membuat penasaran bagi para pecinta kafe, karena kafe yang unik akan terlihat berbeda dan memiliki ketertarikan sendiri. Kafe yang unik akan membuat kafe tersebut menjadi memiliki ciri khas tersendiri. Misalnya, kafe yang didalamnya terdapat tempat belajar membuat kerajinan dari tanah liat.

  1. Self Service

Konsep self service kini sudah tidak asing lagi di dengar. Selain untuk konsep yang menarik, self service juga dapat menumbuhkan rasa disiplin serta peduli lingkungan terhadap para konsumen. Menggabungkan konsep self service dengan konsep yang lainnya pun akan tetap sinkron sehingga bagaimana pun konsepnya akan tetap dapat dilakukan.

  1. Lesehan

Lesehan dengan nuansa tongkrongan kini dapat dijadikan variansi baru dalam konsep kafe loh. Salah satu konsep dengan lesehan yaitu tongkrongan malam dipinggir jalan. Anak muda pun banyak menggemari konsep seperti lesehan ini dengan ditemani live music.

  1. Garden

Membuat acara dengan keluarga, arisan, reuni dengan konsep garden adalah salah satu hal yang dicari-cari. Dengan nuansa yang hijau akan membuat mata segar dan hati sejuk,  sehingga akan membuat betah para konsumen loh.

  1. Playground

Hal yang dapat membuat anak-anak nyaman dan tidak rewel ketika pergi ke suatu tempat adalah dengan menemukan tempat bermain atau playground. Ketika menunggu pesanan yang dibuat, anak-anak tidak akan bosan menunggu, sehingga anak-anak pun tidak rewel. Sehingga konsep playground akan digemari juga loh.

  1. Retro Vintage

Konsep dengan nuansa bernostalgia sekarang banyak dilakukan dan digemari. Menggabungkan konsep nostalgia dengan design-design terkini akan membuat kafe lebih terlihat mewah dan dapat beradaptasi di masa sekarang loh. Estetik dari konsep ini pun juga akan digemari sama seperti konsep instagramable.

  1. Library Cafe

Kafe ini akan disuguhi dengan buku-buku seperti hal nya di perpustakaan. Dengan konsep ini, tentu akan menambah minat para konsumen dalam membaca juga loh. Kafe dengan konsep ini minim dilakukan, sehingga kamu bisa menjadi pelopor untuk membuka kafe dengan konsep library cafe ini.

8 konsep diatas bisa Sobat jadikan referensi buat Sobat yang mau memulai usaha ataupun yang akan merubah konsep usaha. Jangan pernah ragu dalam memulai karena suatu hal tidak akan berjalan jika belum dimulai.

Jika Sobat ingin mencari informasi lainnya terkait UMKM, perpajakan, dan berita terkini, silahkan kunjungi website kami di Sobat Buku dan Sobat Pajak, atau melalui media sosial kami di Instragram dan Facebook.

Article is not found
Article is not found