Menteri BUMN Dorong Kesejahteraan Masyarakat Disabilitas Lewat NIB

3 months ago | Sobat Pajak
article-sobat-pajak

Indonesia - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui Kementerian BUMN berkolaborasi bersama Kementerian Investasi dan Kementerian UKM untuk mendorong kesejahteraan masyarakat lewat pembagian Nomor Induk Berusaha (NIB). 

Para penerima NIB ini meliputi seluruh pelaku UMKM Indonesia, termasuk para penyandang disabilitas. Erick Thohir maengatakan, bahwa setiap Warga Negara Indonesia memiliki hak yang sama untuk hidup lebih sejahtera. Untuk itu, pemberian NIB ini bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Erick Thorir juga mengatakan, tidak ada artinya inovasi dan transformasi jika tidak inklusif. Salah satunya dengan membuka rekrutmen kerja untuk para penyandang disabilitas, dan memberikan NIB agar dapat mengakses modal usaha dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara).

Dalam pandangan Erick Thohir, seluruh bagian masyarakat Indonesia harus memperoleh kesempatan untuk berdaya. Termasuk juga para penyandang disabilitas yang mempunyai keinginan kuat untuk berusaha.

Ia menyatakan roda perekonomian Indonesia tidak akan dapat bergerak dengan baik jika mengesampingkan kelompok masyarakat tertentu. Pergerakan dan perkembangan ekonomi membutuhkan keterlibatan serta kontribusi semua pihak termasuk para penyandang disabilitas.

Oleh karena itu, para penyandang disabilitas harus diberi kesempatan untuk berusaha secara mandiri dan memiliki produk yang berdaya saing yaitu dengan cara menjadi pelaku UMKM. Tentunya dengan harapan, para penyandang disabilitas pun bisa menjadi bagian dari penggerak roda pertumbuhan ekonomi negara.

Article is not found
Article is not found