Bangun Digital Payment, BRI Gandeng SRCIS Dukung UMKM Cashless

3 months ago | Sobat Pajak
article-sobat-pajak

Indonesia - Dalam rangka membangun digital payment pada ekosistem UMKM di Indonesia, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) tengah menggandeng PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS) untuk menginisiasi layanan digital payment di platform AYO SRC, yang mana SRC sendiri telah menaungi kurang lebih 5.000 Mitra dan 160.000 toko kelontong.

Kolaborasi apik ini telah disepakati dengan adanya penandatanganan perjanjian antara kedua belah pihak, baik pihah BRI maupun SRCIS yang dilaksanakan pada tanggal 16 September lalu. Handayani selaku Direktur Bisnis Konsumen BRI mengatakan, bahwa Kerjasama ini menjadi upaya BRI dan SRCIS dalam mendukung UMKM di Indonesia agar bertransaksi secara non-tunai atau cashless.

Seperti yang kita ketahui, semakin banyak transaksi yang dilakukan dengan cashless, maka semakin berkembang juga ekonomi digital di Indonesia. Selain itu, dengan adanya inisiasi digital payment ini juga dapat membantu dan mempermudah pada pelaku usaha UMKM atau toko kelontong mitra SRC dalam hal pembayaran. Segala transaksi yang terjadi nantinya akan lebih fleksibel dan menjamin kepastian pembayarannya kepada para mitra SRC.

Dengan adanya kolaborasi pada digital payment BRI pada platform yang disediakan SRCIS yakni AYO SRC diharapkan dapat membantu para pelaku usaha UMKM binaan SRCIS bisa lebih mengembangkan dan memperluas jangkauan penjualan usaha yang sedang dijalankan, yaitu dengan kemudahan dan kenyamanan transaski secara cashless. 

Menurut BRI, dengan adanya kolaborasi ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi, value chain, hingga CASA BRI. Begitupun dengan seluruh unit kerja, e-channel, hingga agen BRILink akan dengan sigap dan siap mendukung transaksi virtual account dari seluruh pelaku usaha UMKM yang ada di Indonesia.

Sebagai tambahan, Handayani juga mengatakan bahwa dengan adanya jaringan kerja sama yang luas dan tersebar di seluruh Indonesia antara BRI dengan SRCIS tentunya dapat memudahkan akses ke beberapa daerah-daerah yang kerap kali sulit dijangkau dan hal ini tentunya dapat menghasilkan sebuah pertumbuhan positif dalam menciptakan transaksi hingga volume penjualan yang optimal.

Article is not found
Article is not found