Pertamina Mendukung Produk-Produk Buatan UMKM Lokal

Sobat Pajak | 2022-02-11 10:47:47 | a year ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Pertamina melobi Gernas BBI (Gerakan Kebanggaan Nasional Buatan Indonesia) dengan menggelar sejumlah kegiatan, seperti talk show dan upgrade ke GBBI Corner di Terminal 3 Soekarno Hatta dan live exhibition line.

Fajriyah Usman, Vice President CSR dan SMEPP Pertamina mengatakan, Pertamina mendukung secara komprehensif gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia yang bertujuan agar masyarakat Indonesia mencintai dan memanfaatkan tenaga kerja anak tanah air, khususnya produk lokal dari UMKM.

Ia menambahkan, Pertamina selalu mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) melalui implementasi program berbasis ESG (Environment, Society and Governance) di seluruh wilayah operasional tambang. Hal ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), yang bertujuan untuk mencapai manfaat ekonomi di masyarakat.

Melalui program pengembangan usaha mikro dan kecil (UMK) dan semangat Energize Your Future, lanjut Fajriyah, Pertamina tetap ingin menyediakan energi yang dapat menggerakkan perekonomian. Ia mengatakan, Pertamina juga berusaha untuk terus mendorong setiap mitra unggulan menjadi UMK untuk menaikkan level dan menjangkau secara global.

Sebelumnya, digelar pentas seni budaya Maluku untuk memeriahkan Jakarta Car Free Day (CFD) di Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (9 Oktober). Program ini merupakan hasil kerjasama Pertamina, Himpunan Keluarga Maluku Utara (HIKMU), dan Kementerian PDTT Desa.

Program pertunjukan seni budaya Maluku ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan persiapan Gerakan Nasional Kebanggaan Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2022. Sedangkan, Ternate, Maluku Utara akan menjadi tuan rumah event unggulan Gernas BBI pada 13-16 Oktober 2022.

Acara seni dan hiburan budaya Maluku Utara dimeriahkan dengan tarian kedelai, wahana gila bambu, jungkat-jungkit Tobelo dan Gala, serta musik dari band Filonga yang memeriahkan acara di sekitar hotel Indonesia. Selain itu, berbagai produk lokal hasil karya anak-anak lokal dan makanan khas Maluku Utara juga dipamerkan.

Article is not found
Article is not found