Kuliah Tapi Ingin Cuan, Coba Bisnis Rumahan Ini!

Sobat Pajak | 2022-02-11 10:47:39 | a year ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Di zaman sekarang, banyak anak muda yang mencoba melakukan bisnis untuk mendapatkan penghasilan, meskipun mereka masih duduk di bangku kuliah. Kemudian, keuntungan yang mereka dapat dari bisnis tersebut akan digunakan untuk membayar kos-kosan atau memenuhi kebutuhan kuliah. Tapi, tidak jarang juga banyak anak muda yang masih bingung harus merintis bisnis apa agar memperoleh keuntungan.

Nah, bisnis makanan bisa menjadi solusinya. Sebab, bisnis makanan dapat dikerjakan di rumah, modal kecil, tapi tetap cuan. Selain itu, banyak yang menganggap bisnis makanan tidak akan pernah mati. Kenyataannya memang begitu karena makanan menjadi kebutuhan setiap orang dan trennya tidak akan habis. Akan selalu ada inovasi dan kreatifitas di dalamnya.

Menurut data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada Juni 2022, terdapat sebanyak 11.223 usaha kuliner yang tersebut di seluruh wiliyah di Indonesia pada 2020 yang angkanya diperkirakan akan terus meningkat hingga 2025.

Berikut beberapa ide bisnis makanan yang bisa Anda coba:

  1. Salad Buah

Kunci utama dari bisnis salad buah ialah tingkat kesegaran buah yang diolah. Dengan begitu, customer akan mempunyai rasa percaya terhadap salad buah yang dijual. Resep salad buah sendiri sangat mudah dan dapat dilihat melalui artikel di internet. Anda juga bisa meracik resep salad buah sendiri sebelum menjualnya.

Carilah sumber buah yang terpercaya dengan harga yang sesuai modal. Tidak perlu membuah salad buah yang mewah, yang penting rasanya enak dan higenis. Selain itu, Anda bisa memasarkan salad buah tersebut melalui kerabat, teman, keluarga, dan media sosial.

  1. Silky Pudding

Pembuatan silkiy pudding (puding sutra) biasanya tidak membutuhkan banyak modal, cukup Rp 100 ribu sebagai modal awal. Dengan budget sebesar itu, Anda sudah bisa membuat variasi rasa silky pudding yang beragam dan tentunya enak.

Proses pembuatannya juga mudah dilakukan di rumah karena tidak membutuhkan terlalu banyak peralatan memasak. Kemudian, jangan lupa untuk mengemas pudding dalam wadah yang lucu dan menarik sehingga customer tertarik untuk membelinya.

  1. Dessert Box

Dessert box adalah salah satu jenis makan yang sedang menjadi tren. Pada dasarnya, dessert box ini hanyalah gabungan dari berbagai jenis kue dan krim yang kemudian dikombinasikan menjadi satu resep.

Mulai dari pastry, cake, brownies, hingga jenis kue lain bisa Anda manfaatkan menjadi komponen dalam dessert box. Jangan lupa untuk gunakan wadah kotak plastik atau kaca dan susun menjadi lapisan-lapisan yang menarik.

Anda bisa melakukan proses produksi di rumah serta memanfaatkan media sosial dan e-commerce untuk memasarkan produk dessert box ini.

  1. Bento Cake

Untuk usaha bento cake, bahan dan perlatannya tidak begitu rumit. Anda bisa menggunakan peralatan baking yang ada dan carilah langganan toko bahan kue untuk mencari harga diskon. Hal ini dikarenakan, pada dasarnya bento cake hanya cake sederhana yang dikreasikan tampilan pelapisnya.

Selain itu, Anda bisa memasarkan bento cake tersebut melalui kerabat, teman, keluarga, media sosial, dan e-commerce.

Article is not found
Article is not found