KTT G20 2022 akan Jadi Ajang Promosikan Produk UMKM Indonesia

Johan Budi | 2022-03-06 13:58:20 | 2 years ago
article-sobat-pajak

Indonesia - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mendorong penjualan produk UMKM dalam acara memeriahkan ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Menko Luhut memberikan pesan kepada para pelaku UMKM yang berkesempatan mempromosikan produknya di ajang besar ini perlu memperhatikan kualitas produknya agar bisa meninggalkan kesan positif di mata dunia. Kegiatan ini menjadi kesempatan emas untuk mengenalkan dan mempromosikan produk UMKM dalam negeri kepada semua delegasi G20 dari mancanegara. Pada Jumat (6/5/2022) petang Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koperasi dan UMKM (Menkop) Teten Masduki meresmikan Pasar Nusa Dua di Kabupaten Badung, Bali yang dimana akan digunakan sebagai pusat pameran UMKM menjelang KTT G-20 pada 15-16 November 2022. Pasar Nusa Dua ini akan ditunjukkan untuk para petinggi dan delegasi KTT G20.

Bali Collection di kawasan Nusa Dua akan di alihfungsikan sebagai tempat promosi produk UMKM seperti kopi, camilan, makanan, lukisan, pakaian, produk kecantikan, dan sebagainya yang merupakan hasil karya dari pelaku UMKM Indonesia dan Bali.

Menkop Teten Masduki menjelaskan bahwa Pasar Nusa Dua di Bali tersebut menjadi langkah awal untuk melakukan promosi produk UMKM. Ia juga mengharapkan pembukaan pasar Nusa Dua menjelang ajang KTT G20 diharapkan dapat memberikan kekompakan kepada para pelaku UMKM bisa bangkit walau di tengah pandemi.

Article is not found
Article is not found